Latest Updates

Cara Efektif meningkatkan Traffic/Kunjungan Blog


Membuat blog memang sangatlah mudah. Hampir semua kita bisa dengan mudah membuat blog, bahkan memliki puluhan blog baik yang berbayar maupun gratisan. Dengan berkunjung ke sebuah situs , klik sana klik sini maka, Jadilah itu blog baik blog pribadi, blog Niche, blog Bisnis atau Perjalanan terkait.

Salah satu kesulitan utama yang paling banyak “menghantui” para pemilik blog adalah mendatangkan pengunjung efektif. Ibarat punya kios namun kita kesulitan / tidak bisa mendatangkan pengunjung ke kios kita. Hal ini sebetulnya tidak akan menjadi masalah jika kita memiliki strategi promosi yang tepat. Sementara blog tidak akan menjadi sukses tanpa promosi yang tepat. Sebab, bagaimanapun juga blog yang besar pada akhirnya adalah jumlah visitor [ pengunjung / traffic ] seperti apa yang diinginkan semua orang.

Berikut ini adalah  6 strategi untuk promosi yang dapat secara efektif digunakan untuk meningkatkan trafic pada setiap jenis blog.

1. Mengirimkan Blog Anda Untuk Blog Direktori

Untuk meningkatkan visibilitas blog kita, ada upaya yang bisa kita lakukan yaitu mengirimkan blog kita ke blog berbagai direktori. Upaya ini akan mengharuskan  kita untuk menambahkan URL RSS  blog kita untuk pembaca blog kita. Adapun agregator konten, sebagian orang / pengunjung akan menginginkan kita selalu mengupdate secara manual setiap kali ketika kita meng-upload konten baru sementara yang lain memilih untuk cara otomatis. Kita kapan saja dapat memperbarui hal-hal ini dalam settingan blog kita.

2. Tambah feed dan RSS
Pengunjung setia bolg kita  yang membaca konten secara teratur dikenal sebagai  pelanggan atau RSS. Jika kita ingin memiliki banyak pelanggan RSS dan mencapai angka besar kita perlu memasang tombol berlangganan RSS di blog kita. Tombol harus mudah terlihat oleh pembaca / pengunjung blog jika mereka ingin berlangganan. Rekomendasi tempat adalah  di sudut kanan ,  atas , sidebar atau di akhir sebuah posting menarik.

3. Membagi positngan kedalam situs jejaring sosial
Ya, kita dapat menggunakan daftar ekstra panjang teman kitaa untuk meningkatkan popularitas blog milik kita juga. Perkenalkan link blog kita dengan posting posting blog baru di dinding kita atau menulis pada halaman info kita. Konten ini secara bersamaan akan terlihat pada semua teman yang akan berbagi dengan teman-teman mereka dan membuatnya pergi berkunjung ke blog kita. Disini kita bisa menshare postingan   keberbagai situs social , seperti :facebook , twitter , google + dan masih banyak lagi yang lainnya

4. Melampirkan Link blog kita saat mengirim email
Kita semua mengirimkan email setiap hari, bukan? Bukankah lebih bagus lagi jika kita menambahkan link posting blog  kita ke dalam email pada saat kita mengirim email ke teman atau siapapun. Ini terlihat profesional di satu sisi dan bahkan menarik perhatian penerima. Kita bahkan dapat melacak jumlah pengunjung jika kita menggunakan Gmail, Hotmail atau Yahoo mail yang datang dengan mengklik link yang diberikan pada email kita.

5. Berpartisipasi Dalam Blog dan Forum
Ini adalah kecenderungan manusia normal untuk melihat orang-orang yang memiliki pendapat tentang pekerjaan kita. Hal ini juga dapat digunakan sebagai suatu teknik untuk mempromosikan blog kita.Dengan beberapa cara yang bisa kita gunakan seperti mengirimkan link blog kita pada saat kita memposting di forum tertentu atau berkomentar pada sebuah post di forum. Mereka benar-benar akan datang ke blog kita dan melihat siapa kita jika komentar kita menarik bagi mereka. Juga sementara posting komentar kita, sehingga hal yang cerdas dengan menambahkan link blog kita sebagai tanda pengenal siapa diri kita. Ini akan membantu pengunjung mudah mendapatkan  kita dan blog kita akan menjadi banyak dikenal oleh para netter..
6. Postingan bermutu, selalu baru
Postingan bermutu adalah postingan dalam blog yang memiliki nilai manfaat besar bagi semua pengunjung. Biasanya, perilaku para netter adalah ingin mencari sesuatu yang mereka butuhkan untuk menyelesaikan tugas ataupun permasalahan yang mereka hadapi.

Nah inilah beberapa cara yang bisa anda lakukan agar blog anda

0 Response to "Cara Efektif meningkatkan Traffic/Kunjungan Blog"

Post a Comment

kunci bisnis internet