Latest Updates

Cara Agar Tanah menjadi Subur [ Kaya ]


Bunga berkembang dengan indah dan baik atau kebun sayuran menghijau segar adalah impian yang disukai banyak orang. Tukang kebun sayuran pemula , terutama, membayangkan tanamannya sehat menghasilkan sejumlah besar sayuran sehingga dia dengan bangga dapat menawarkan hasil usahanya kepada tetangga dan teman-teman. Untuk mencapai mimpi itu maka kita bisa melakukan hal yang lebih dari pada sekesdar penanaman dan penyiraman persemaian. Tanah yang kaya merupakan salah satu kunci utama untuk sukses dalam bercocok tanam. Coba anda pikirkan, tanah sebagai tempat organisme hidup yang membutuhkan makanan secara teratur untuk mendorong produktivitas yang optimal. Bahan organik dapat memberikan nutrisi yang penting.  Lalu bagaimana caranya agar tanah kita menjadi subur [ kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh tanaman ] ?

Pertama , Tambahkan kompos ke dalam tanah Anda. Kompos kaya akan nitrogen, nutrisi penting untuk tanah Anda. Hal ter penting agar kompos  bekerja secara optimal maka masukkan kompos ke dalam tanah dengan sekop bukan hanya menyebarkan kompos  di atas permukaan tanah. Anda dapat menggunakan kompos buatan Anda sendiri atau kompos pembelian dari toko-toko  taman.

Kedua, Tambahkan kotoran sapi, kambing atau kuda untuk tanah Anda, sehingga anda menjadi yakin bahwa kompos bekerja didalam tanah secara menyeluruh. Mengapa demikian ? Sebab pupuk kandang juga kaya nitrogen, yang mendorong pertumbuhan berdaun hijau serta lebat pada tanaman.

Ketiga, tambahkan daun bebas penyakit yang telah dicincang ke dalam tanah. Pastikan untuk tidak menyertakan daun yang memiliki / mengandung mikroba pembusuk atau jamur, karena mereka akan “mengantarkan” setiap bibit penyakit atau jamur untuk tidur di dalam tanah Anda. Sekali lagi, masukkan cincangan daun dalam ke tanah dengan sekop atau senduk. Anda dapat memotong daun dengan menjalankan mesin pemotong rumput di atas daun di halaman Anda ataupun menggunakan alat pemotong lain yang lebih sederhana. 
Inilah beberapa langkah mudah, murah dan sederhana yang dapat kita lakukan agar tanah kita menjadi lebih subur [ kaya ], kaya akan nutrisi yang diperlukan oleh tanaman untuk tumbuh sehat dan subur. Selamat mencoba.

0 Response to "Cara Agar Tanah menjadi Subur [ Kaya ]"

Post a Comment

kunci bisnis internet