Latest Updates

CARA-CARA MENURUNKAN BERAT BADAN DENGAN MURAH DAN MUDAH


Jika tinggi badan anda 160 cm sedangkan berat badan anda 75 kilogram atau bahkan lebih, maka anda sudah termasuk ke dalam kategori “ manusia dengan kelebihan berat badan”
Berat badan ( BB ) berlebihan alias kegemukan atau obesitas [ kata dokter ] seringkali menjadi “momok” tersendiri apalagi bagi kaum Hawa.Meski pun kaum lelaki juga merasa tidak nyaman ketika berat badannya berlebihan.
Dalam kehidupan sehari-hari di Koran, majalah, televise, radio bahkan internet bermunculan iklan-iklan promosi yang menawarkan cara-cara agar berat badan turun. Bahkan ada yang berani memberikan garansi uang kembali jika apa yang mereka tawarkan tidak membuahkan hasil.
Telah banyak pula orang yang mencoba-coba produk yang ditawarkan dan mungkin juga telah banyak yang berhasil.
Namun urusan turun menurunkan berat badan sebetulnya lebih banyak tergantung kepada kemauan individu-individu yang bersangkutan. Selama belum terlanjur masuk ke dalam kategori obesitas, menurunkan berat badan adalah urusan yang sangat mudah. Ya… sangat mudah. Tapi ya itu tadi…….tergantung kemauan dan kesungguhan .
Berikut ini adalah beberapa tips berupa cara-cara agar berat badan turun dengan cepat dengan biaya murah dengan cara yang mudah.
Pertama, kurangi porsi nasi putih.
Jika selama ini anda mengkonsumsi empat senduk nasi setiap kali makan, maka mulai hari ini cobalah kurangi 50% [ 2 senduk makan ]. Nasi merupakan salah satu sumber karbohidrat / glukosa yang jika masuk berlebih ke dalam tubuh kita akan disimpan dalam jaringan adipose / jaringan lemak.
Kedua, hindari “gorengan”
Makan tanpa gorengan mungkin terasa hambar bagi kebanyakan orang [ khusunya orang Indonesia, mungkin ]. Untuk menurunkan berat badan, maka anda mutlak harus mengurangi bahkan kalau bisa menghindari gorengan sama sekali dalam menu makanan sehari-hari. Hal ini dikarenakan, gorengan [ tempe goreng, tahu goreng, pia-pia, dan lain sebagainya ] selain mengandung minyak berlebih juga kaya akan karbohidrat. Untuk menghindarinya, ubahlah menu makanan dengan tanpa minyak. Misalnya : tempe / tahu dibacem,telur direbus, ikan dibakar dan lain sebagainya.
Ketiga, berhenti makan setelah waktu Magrib.
Salah satu rahasia sehat orang Indonesia jaman dulu adalah mereka makan malam sebelum waktu maghrib dan sesudah itu mereka tidak makan apa-apa lagi hingga bangun tidur di waktu pagi. Hal ini mungkin disebabkan jika kita  makan sebelum tidur malam, maka akan terjadi penumpukan kalori di dalam sel tubuh akibat tidak banyak kalori yang kita bakar. Karena pada waktu malam aktivitas yang banyak membakar kalori sangat sedikit dilakukan.
Keempat, hindari sayur bersantan .
Bagi beberapa orang makan tidak terasa nikmat kalau tanpa sayur kuah bersantan apalagi dengan santan yang kental semisal opor ayam, gulai kambing dan lain sebagainya. Santan berarti lemak, sehingga kita harus menghindarinya jika ingin turun berat badan. Gantilah sayur anda dengan sayur berkuah tanpa santan [ beberapa orang menyebutnya “sayur bening” ]. Sayur berkuah tanpa santan selain menyegarkan  [ bagi orang-orang tertentu, mungkin ]  juga akan menyebabkan asupan vitamin dan mineral bertambah banyak yang berakibat pada terpacunya metabolism di dalam sel-sel tubuh kita. Pembakaran lemak menjadi lebih cepat
Kelima, perbanyak makan buah
Salah satu penyebab naiknya berat badan yang begitu cepat adalah konsumsi “camilan” makanan ringan atau kudapan. Kebanyakan camilan yang kita konsumsi adalah camilan-camilan yang bersifat kering, berminyak. Untuk itu, maka gantilah “camilan” dengan buah-buahan utamanya yang masih segar.
Keenam, kurangi minuman manis.
Yang manis-manis memang menarik dan menyenangkan, namun dibalik itu semua jika kita konsumsi secara berlebihan setiap hari maka potensi menaikkan berat badan akan meningkat.Sesekali anda perlu mencoba the pahit, air tawar untuk menemani suasana minum teh di sore hari.
Inilah beberapa cara agar berat badan kita bisa cepat turun yang diambil dari pengalaman beberapa orang. Cara ini hanya akan membuahkan hasil jika kita benar-benar konsisten dalam menjalaninya. Jika tidak jangan berharap berat badan turun.
Atau anda punya cara lain yang lebih efektif dan efisien ?

0 Response to "CARA-CARA MENURUNKAN BERAT BADAN DENGAN MURAH DAN MUDAH"

Post a Comment

kunci bisnis internet