Latest Updates

Cara-cara Agar Karyawan Memiliki Produktivitas Tinggi

Dalam dunia bisnis, produktifitas karyawan boleh dibilang berbanding lurus dengan profit perusahaan. Produktifitas tinggi = profit tinggi.
Jika kita  pernah merasa bahwa tidak ada cukup waktu dalam hari, minggu, atau bulan bahkan tahun. Jangan khawatir,
karena kita tidak  sendirian dalam hal ini. Namun jangan juga kita sepelekan. Kadang-kadang, kita merasa tidak cukup waktu untuk menyelesaikan -mengerjakan pekerjaan proyek / urusan bisnis yang terkait dengan cara bagaimana dapat membuat karyawan yang kita miliki  yang semula tidak dapat diandalkan dan tidak terfokus menjadi bisa diandalkan dan fokus, namun penelitian baru dari Harvard Business School telah menemukan cara yang dapat membantu produktivitas kita dan rekan kerja kita juga.

Penelitian baru dari Harvard menunjukkan bahwa untuk meningkatkan produktivitas kerja,
kita perlu menambahkan lebih banyak tugas untuk jadwal mereka yang melibatkan membantu dan berkomunikasi dengan orang lain, karena tugas konstan kadang-kadang dapat menjadi berlebihan, dan itu adalah di mana individu dapat kehilangan fokus. Michael Norton, Associate Professor untuk Sekolah Bisnis Harvard memiliki kutipan berikut yang juga akan membantu  produktivitas kerja.

"Karena tidak ada yang dapat menempatkan jam lebih fisik ke sehari, manajer yang ingin memberikan karyawan mereka perasaan bahwa mereka memiliki waktu luang perlu 'waktu psikologis' alamat"

Dalam laporan
Norton baru-baru  ini , ia mencatat bahwa jika karyawan berpikir bahwa waktu mereka dihabiskan dengan baik, mereka merasa seperti mereka memiliki lebih banyak waktu untuk menjadi produktif, dan lebih antusias dan puas dengan etika kerja mereka. Norton juga memberikan tiga cara penting lainnya untuk meningkatkan produktivitas rekan kerja (sumber: BusinessInsider).
 
Pertama, Membuat karyawan berpartisipasi dalam upaya sukarela perusahaan - Terutama jika mereka dapat menggunakan bagian dari hari kerja mereka untuk melakukannya.
    
Kedua, Membiarkan karyawan tahu bagaimana hari-hari mereka bertugas membantu orang lain - Jika mereka dapat mendengar bagaimana karyawan membantu pelanggan, ini juga akan membuat mereka lebih puas dengan pekerjaan mereka.

Ketiga, Gunakan strategi yang menyenangkan untuk mendorong anggota tim untuk saling membantu - Norton menceritakan satu percobaan dimana tenaga penjual diberi uang bonus Rp.20.000,00 dan diberitahu bahwa mereka harus menghabiskan pada anggota tim lainnya. Mereka  menjual lebih dari kelompok lain yang diperintahkan untuk menghabiskan Rp. 20.000,00 pada diri mereka sendiri.

Selain poin di atas, bagaimana Anda meningkatkan produktivitas dan fokus pada rekan kerja Anda?

0 Response to "Cara-cara Agar Karyawan Memiliki Produktivitas Tinggi"

Post a Comment

kunci bisnis internet